rss32.png

Dana Rehabilitasi Sekolah

Feature image

Posted on Tuesday, 25-Mar-14 05:35:12 UTC
By admin
Posted in


Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan dana perbaikan sekolah tidak akan dihapus melainkan ditahan sementara. Pencairan dana akan mempertimbangkan kondisi sekolah.

 

"Bukan menghapus semua, kita lock dulu, baru kita lihat dulu," kata Ahok di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (24/3/2014).

 

Sebelum mencairkan dana perbaikan, kata Ahok, pihaknya akan mempertimbangkan kondisi sekolah. Jika beberapa sekolah yang akan direhabilitasi nantinya berada di satu lokasi atau di tempat yang berdekatan maka sekolah itu akan diperbaiki bersamaan.

 

Menurut dia, hal ini lebih baik dan menunjang rencana pemprov untuk dapat lahan membangun rumah susun sewa. Rusunawa adalah salah satu program pembangunan yang termasuk dalam visi misi Jokowi – Ahok.

 

"Di Jakarta ini kan banyak sekali sekolah yang SD, SMP, dan SMA hingga SMK itu dekat-dekat, terus sama-sama mau direhab. Kenapa enggak uang rehab itu kita kumpulin dalam satu tempat sehingga sisa tempat ini kita bisa bikin jadi rusunawa," kata dia.

 

Ahok melanjutkan, penahanan dana masih belum diketahui sampai kapan. Lama waktunya akan disesuaikan dengan hasil evaluasi kepala dinas pendidikan bersama kepala dinas perumahan. "Itu konsepnya, jadi kita tahan dulu," tutupnya.

Hak Cipta © 2013 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan