rss32.png

Peringati Hari Antikorupsi, Pimpinan KPK Gowes Sepeda di Monas

Feature image

Posted on Saturday, 07-Dec-13 12:27:44 UTC
By admin
Posted in


Jakarta - Puncak peringatan Hari Antikorupsi Internasional hari ini akan diisi sejumlah kegiatan. Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi pagi ini mengikuti fun bike di kawasan silang Monas, Jakarta.

Selain itu, acara lainnya juga dipersiapkan untuk menumbuhkan semangat antikorupsi di Indonesia. "Acara akan start mulai pukul 06.00 pagi dengan funbike yang dipusatkan di silang Monas Tenggara tepatnya dekat stasiun Gambir. Dari KPK sendiri akan hadir pak Abraham Samad dan pimpinan lainnya," ujar Humas KPK Gumilar Prana Wilaga, Sabtu (8/12/2012) malam.

Peringatan yang tahun ini mengusung tema "Berani Jujur, Hebat" akan diikuti ribuan peserta. Rute funbike dimulai dari silang MOnas sisi tenggara-Jalan Merdeka Selatan-Balai Kota DKI-Jalan MH Thamrin - Bunderan HI lalu kembali lagi ke Monas.

"Yang juga tidak kalah penting, ada juga acara campaign statement bersama dan penggalangan tekad "Berani Jujur Hebat!" oleh sejumlah lembaga penegak hukum dan kementerian antara lain KPK, Polri, Kejagung, Kemkominfo, Kemenkumham, Kemenpan RB, Kemendikbud, BPK, PPATK, Bappenas dan Lembaga Ombudsman RI," terang Wilaga.

Acara ini juga diisi dengan senam integritas, pentas musik antikorupsi, happening art, stand up comedy, street art, mini expo, interactive games, trivia quiz dan games anak. Lembaga sosial masyarakat dari dalam maupun luar negeri seperti UNODC (United Nation Office on Drugs and Crime) dari PBB, ICW (Indonesian Corruption Watch), TII (Transparency International Indonesia), EITI (Extractive Industries Transparency Initiatives) dan GIZ (Deutsche Gesellschaft fr Internationale Zusammenarbeit) dari Jerman turut serta ambil bagian.

Sebelum puncak peringatan hari antikorupsi, spanduk raksasa bertuliskan "Berani Jujur Hebat" dipasang di 3 lembaga penegak hukum yakni KPK, Polri dan Kejagung. Rangkaian kegiatan peringatan hari antikorupsi juga diisi dengan sarasehan budaya bersama kepolisan, KPK, dan instansi penegak hukum lainnya.

Hak Cipta © 2013 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan